Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Honda C90 Berubah Menjadi Motor Balap

Honda C90 Z Bersudut Tegas


Motor lawas ini enggak mau kalah dengan tampilan motor sekarang yang lagi ramai aliran streetfighter (SF). "Karena motor tua dan gaya SF, faktor detail harus diperhatikan, jangan asal-asalan," kata Jaka Pramana, pemilik gerai modif Jack's Garage (JG) from Purwokerto ini.

Jaka pandai memainkan lekukan dengan sudut tegas sehingga bentuk ideal jadi nampak bagus. Contoh pada desain shroud atau sayap tangki yang lebar dan menjulur ke bawah.

Secara bentuk makin asyik juga karena nyambung sama desain deltabox. Pada bagian ini, sengaja dibentuk pipih dan ramping. Maksudnya agar kaki rider leluasa dalam melakukan manuver sambil ngempit tangki.

Untuk desain bodi belakang, memakai gaya jadul dan berbeda dengan aliran modif khas WJS yang suka buntut buntung. Jaka tetap aplikasi jok double sitter desain berundak.

"Memang sengaja dengan model berundak. Sebab tangkinya tinggi, makanya dibikin dua lapis agar tidak timpang bagian tengah dan belakang," yakin modifikator yang mangkal di Jl. Lensapura, Gang Mawar No. 19, Teluk, Purwokerto ini.

Bentuk aplikatif lainya pada lampu depan. Bermodal headlamp depan Vega ZR, ayah satu putri ini bikin bagian depan cakep. Kombinasi fiber rapi dimainkan membungkus lampu depan dengan sudut sesuai detail bodi yang lancip pula. Makanya nyambung dalam komposisi detail.

(motorplus-online.com)