CDI Buat Motor Racing

Sebagai pemegang merek yang banyak terjual di pasaran, pihak CDI BRT bisa ditanya soal CDI racing. “CDI racing tidak hanya unlimiter, kurva pengapian lebih advanced. Bahkan bisa diprogram,” jelas Tomy Huang, bos BRT yang baru saja merampungkan CDI buat Ninja 250. 

Yang dimaksud lebih advanced derajat pengapian dibikin lebih maju dari standar pabrik. Namun pihak BRT memprogram advanced masih dalam posisi aman. “Artinya masih bisa dipakai untuk motor harian juga,” jelas Tomy yang berkacamata itu.

Pengapian lebih maju dimaksudkan supaya tenaga mesin lebih besar. “Kondisi ini cocok untuk mesin dengan bahan bakar oktan tinggi. Juga kompresi lebih tinggi dari standar,” bilang Tomy yang menggunakan cip dari Philips Belanda itu. 

Kelebihan CDI racing BRT tidak hanya cocok untuk motor harian. Motor balap yang spek hig compression juga bisa pake. Apalagi BRT sudah mengeluarkan versi programmable yang diatur lewat remote.

Wajar jika CDI racing dijual dengan banderol mahal. Punya kelebihan dan programmable. “Yang dimaksud bisa diprogram itu tidak hanya timing atau derajat pengapian. Tapi limiter juga bisa diseting pada rpm berapa saja,” jelas Tomy yang menjual CDI dalam jumlah puluhan ribu tiap bulannya. 

Menurut Tomy lagi dan lagi, CDI racing sekarang juga perlu limiter. Sesuai permintaan pasar dan mekanik sekarang. “Motor balap putarannya tidak terkendali. Jika dibiarkan lost tanpa batas, mesin kerap rontok. 

 Tipe-tipe Cdi Racing BRT


CDI RACING HYPERBAND

Teknologi : Digital.
Tipe : DC Hyperband.
Fitur : Advance Ignition Timing (Multi Steps Advance),CDI ramah lingkungan, Automatic Low Voltage Protection.
Aplikasi : Racing.
Digital CDI Hyper Band merupakan pengembangan pertama yang berbasis digital dengan kurva pengapian terprogram untuk menghasilkan powerband yang sangat lebar hingga mencapai lebih dari 20.000 rpm tanpa adanya batasan (limiter).


CDI RACING DUAL BAND

Teknologi : Digital.
Tipe : DC Hyperband.
Fitur : Advance Ignition Timing (Multi Steps Advance), CDI ramah lingkungan, Automatic Low Voltage Protection.
Aplikasi : Harian, Racing, Kompetisi.
Digital CDI Dual Band adalah CDI Digital pengembangan kedua yang kami ciptakan untuk keperluan Standard, Tune Up, Racing dan kompetisi. Dengan teknologi Dual Band, kami menggabungkan seluruh keperluan pemakaian sepeda motor.

CDI i-Max Dualband (Remote)

Teknologi : Digital.
Tipe : DC Programmable Remote Dualband.
Fitur : i-MAX Programmable Remote, 8 Steps KurvaPengapian, Limiter program, CDI ramah lingkungan, Automatic Low Voltage Protection.
Aplikasi : Harian, Racing, Kompetisi.








 
CDI SmartClick Dualband

Teknologi : Digital.
Tipe : DC Programmable Remote Dualband.
Fitur : i-MAX Programmable, 16 Map Selektor Limiter,16Limiter program, CDI ramah lingkungan, Automatic Low Voltage Protection.
Aplikasi : Harian, Racing, Kompetisi.



sumber,http://www.motorgue.com/2011/03/cdi-racing-brt.html



 


  © Blogger template 'ASIK-For You' by Blog For Oto-trendz Modifikasi motor dan mobil 2012 privacy policy

Blog otomotif modifikasi Motor dan mobil