Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Trik Jika ingin berkendara jarak jauh, baiklah memperhatikan hal2 seperti:

Trik Jika ingin berkendara jarak jauh, baiklah memperhatikan hal2 seperti:

1. memeriksa tekanan angin ban depan dan belakang sesuaikan tekanan angin untuk keadaan sendiri atau berboncengan, pastikan juga bannya tidak gundul untuk menghindari hal2 yang tidak kita inginkan, sarana pendukung seprti lampu depan, lampu sein(weser/reting atau apalah istilahnya), stelan rantai harus pas, ini yang paling penting jangan lupa isi bensin kalo g diisi pasti tidak bias jalan dong….hehehe
2. Jangan lupa pake helem standar untuk menjamin kenyamanan dan keamanan berkendara
3. Usahakan bawa busi cadangan + kunci busi siapa tau macet gara2 busi mati, kan bs diganti sendiri
4. Berdoalah sebelum berangkat agar kita dijaga keselamatan sama YANG DIATAS

Tips merawat sepeda motor kesayangan:

1. Usahakanlah agar setidaknya 2 atau 3 hari sekali mencuci motor, jika dirasa sudah kotor dan berdebu, agar motor selalu tampak bersih dan mengkilap, biar sedap dipandang
2. Gantilah oli setiap 2000km – 2500km pemakaian,gunakanlah selalu oli rekomedasi pabrikan, ini berguna untuk menjaga keawetan parts di mesin yang saling bergesekan akibat pemakaian setiap hari
3. Gantilah busi setiap 4000km – 5000km, agar kinerja mesin selalu optimal, dan irit bahan bakar
4. Hindari pemakaian pengkilap body yang merusak cat body, atau banyak mengandung bahan kimia, dapat di test menggunakan kain lap putih jika di usapkan pada body maka catnya akan menempel pada kain lap
5. Sebulan sekali usahakanlah membuka seluruh body motor untuk memebersihkan bagian dalam rangka yang tidak terjangkau sewaktu mencuci, ini berguna untuk mencegah karat atau korosi pada rangka sepeda motor akibat sisa2 air hujan atau air sewaktu mencuci yang mengendap di dalam body motor anda, bersihkan menggunakan kain kering atau kuas cat yang bersih
6. Bersihkan atau cucilah karburator setiap bulan untuk meningkatkan performa dan irit bahan bakar
7. Untuk motor tipe injection usahakan jangan sampai kehabisan bensin, untuk menghindari kerusakan pada pompa bensin dan injektornya
8. Setiap 14000km – 15000km gantilah oli shok depan agar kinerjanya tetap stabil dan tetap empuk

Kiranya demikian dulu mungkin ada yang mau nambahin silakan……. di tunggu share dan pengalamannya, atau ada kendala silakan di posting, mudah2an rekan2 ada yang bs kasih solusi……..