Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Modifi Honda Win gaul sudah cocok dengan yang muda

Modifikasi Motor Honda Win 100 memang Keren dan asik GAul klau begini sudah cocok dengan yang muda hahahaha mungkin karena motor ini identik dengan orang tua dan pejabat desa yang memang sudah menjadi tunggangan para aparat desa setempat khususnya di daerah pedesaan dan di tangan orang orang yang kreatif modifikasi motor honda win tampak lebih asik gaul dan tentunya keren. KELEBIHAN HONDA WIN 100 Memang sangat di butuhkan untuk berjalan di sawah atau jalannan tanah hahahaha

modif honda win spesifikasi honda win 100 modifikasi motor honda win
modif honda win spesifikasi honda win 100 modifikasi motor honda win
modif honda win spesifikasi honda win 100 modifikasi motor honda win

spesifikasi honda win 100

HONDA WIN 100 TH 2004 (LAST  PRODUCTION)
Berawal dari tahun 1968,muncul di indonesia produk sepeda motor dari pabrik pembuatnya bernama Honda 90s,di tahun itu saya mulai menungganginya sehubungan ortu ku bekerja di salah satu instansi pemerintah dan mendapat inventaris kendaran ini.

Pada saat itu ,honda masih di import langsung dari negara asalnya, negara matahari terbit belum di produksi secara masal di negri ini.
Nama sepeda motor ini langsung beken,dan di miliki oleh para pengusaha atau pejabat negri pada saat itu, " Honda C 90" bermesin 4 tak berkapasitas silender 90cc dengan roda ber diameter 18 inci, jadi terkesan ramping dan tinggi.
Kemudia pada tahun 1970 an mulai dirakit di indonesia, dng julukan Honda ASTRA 90z,

Dari sinilah hingga tahun 2005 ter cipta honda win 100 yang mungkin ter inspirasi dari honda terdahulu produksi th 1968 tersebut.
Dikarnakan disignnya banyak persamaanya ,terutama pada bentuk mesinya cuma sedikit modifikasi bentuk thanki side body dan lampu lampunya.

Honda win 100 ini di gunakan hampir tanpa PERAWATAN, karena honda win ini di ciptakan untuk segala kondisi arena hingga medan yang paling berat sekali pun ,jadi jika di pergunakan secara normal saja , honda win ini akan merasa santai dlm pekerjaannya, hingga onderdil yg di ciptakan kuat menjadi berlipat lifetime nya,alias gak rusak rusak.

Para pemakai setelah memakainya beberapa sa'at ,akan merasakan kelebihan honda win ini,karena mereka akan membandingkan dengan sepedamotor sekelasnya.

Honda win 100 cc ini tepatnya isi silindernya hanya 97 cc saja,tetapi mempunyai tenaga dan torqsi (momant puntir) besar terutama pada hentakan pertama bergerak,cocok di gunakan di pegunungan atau di pedesaan dengan jalan setapak di pematang atau off road sekalipun, karena bentuk tubuh yang ramping tinggi dan relatif ber sumbu panjang antara kedua roda.
Pada intinya pengendara honda win ini dirasakan mudah dan lincah,untuk menuruni medan yang curam atau sebaliknya mendaki tanjakan yang terjal ,honda win 100 jagonya.
sedang disign untuk itu, hoda win menggunaka roda dengan 2 ukuran,roda depan 18"sedang roda belakang 17" ,composisi ini yang memungkinkan honda win 100 mudah untuk menjelajahi medan, serta nyaman dikendarai.

Belum lagi suspensi honda win 100 yang sanagat nyaman untuk di tumpangi lembut serta ayunan yang panjang,dan pada setang stir pun hoda win menggunakan anti getar, semacam monting, jadi makin nyaman karena getaran dapat di minimalis oleh monting setang tersebut.

Honda win ini memiliki mesin yang handal, blog mesi terbuat dari cast iron,yang sanagt keras dan kuat serta daya muainya sangat kecil,jika di gunakan continue dalam perjalan yang jauh ,performent mesin tidak menurun karena panas,dan igniter nya menggunakan triger spool yang langsung mensupply ke pembesar listrik (coil) sebagai igniter yang selau tepat waktunya,rangkaian pengapian ini tidak dapat di rubah timingnya (ficks),lain dengan pendahulunya,waktu pengapian (ignation timing) dapat di setel BTDC nya,membuat sering terjadi perubahan performent mesin.
Artinya mesin honda win tidak perlu di kutak katik ,tinggal di start and go,

Untuk electrical
honda win sangatlah sederhana,untuk menghidupkan lampu hi beem depan dan belakang serta lampu dusboard menggunakan satu generator dan satu spool ,ini merangkap untuk pengisian listrik accu ber kekuatan 6Vdc 5 amp, digunakan untuk lampu sign dan horn.
Honda win standart dapat melaju hingga 110-115 km /jam di jalan datar (Yang Saya miliki)dengan Satu penumpang,outomatis akan berkurang jika double atau membawa beban.

Untuk penampilan cukup mengesan kan,seperti tangki bahan bakar honda win stream line tidak terlalu bengkak atau terlalu melendung terkesan kurang rapih dan bisa mengganggu stang stir waktu extrime manuver.
Isi bahan bakar dapat menampung sebanyak 5 liter, dan jarak tempuh bisa mencapai ratusan kilo meter,tentunya kecepatan harus pada rekomendasi RANGE ekonomis tertera pada speedometer.

Honda win 100 juga di lengkapi dengan accesoris seperti ORIGINAL bagasi,bukan pasangan , ini yang menjadi cirikhas Honda Win 100 yang tidak dimiliki oleh sepeda motor lainya.

ke unikan lain pada Honda Win 100 yang masih setandart,adalah pada suara yang ditimbulkan oleh exause (kenalpot)yang di designed ramping merupakan cirikhas tersendiri, tanpa melihat kita sudah akan dapat menebaknya.

Dan Honda Win100 produksi 2004-2005 spackbornya ter buat dari bahan plasrik keras, depan maupun belakang yang membuat Honda Win 100 ini lebih trandi dan ANTI BERKARAT.
Designed Honda Win 100 yang lainnya,sebagai standart dan gak pernah berubah sejak di produksi masal di indonesia tahun 1980 an hingga 2005, yaitu lampu belakang dengan reflextor,di rancang pada malam hari akan memantulkan sinar kemerahan ,berfungsi sebagai pengganti lampu mati.

Reflextor sampinng depan ,kanan dan kiri juga berfungsi sebagai signal jika ter kena sinar lampu akan terlihat menyala kekuningan memudah an pengendara lain dapat melihat

Sedang untuk lampu depan Honda Win 100 mendesigned squere yang menghasilkan sinar vocus tidak menyebar.

Demikan sedikit tentang tunggangan yang relatif kuat irit serta onderdil yang murah dengan kesederhanaan design ,dan ini kurang di minati oleh kalangan ANAK MUDA.