Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Sewa Mobil Buat Mudik

Saat mudik Lebaran tiba, banyak di antara Anda yang memilih jalan darat sebagai sarana transportasi dan menyewa kendaraan sudah menjadi salah satu alternatif jika kehabisan mendapatkan tiket kereta maupun bus.

Namun, ada hal penting yang perlu jadi pertimbangan pada saat memilih perusahaan yang menyewakan kendaraan. Sehingga bukan saja faktor harga yang menjadi patokan, namun faktor layanan juga patut diperhitungkan, karena akan berpengaruh pada keamanan dan kenyamanan Anda selama menyewa kendaraan tersebut.

Berikut tips jitu dari Astra Rent Car untuk memilih perusahaan sewa kendaaran yang aman dan nyaman saat mudik lebaran:

Pertama, perusahaan sewa harus terpercaya. Mengapa anda wajib memilih perusahan yang terpercaya? Karena tingkat pengalaman dan luasnya servis akan sangat menentukan seberapa handal perusahaan tersebut mengatasi masalah Anda di perjalanan.

Kedua, masalah pelayanan yang diberikan perusahaan itu. Coba lihat fasilitas apa saja yang Anda dapat, apakah memiliki nomor darurat 24 jam, agar dapat dihubungi jika ada masalah, ketersediaan mobil pengganti, fasilitas mobil derek, serta jenis asuransi yang diberikan oleh perusahaan tersebut.

Ketiga, pilihlah kendaraan keluaran tahun terbaru untuk memastikan kondisi mesin dan suku cadang. Tentunya jangan lupa untuk melakukan pengecekan terlebih dahulu. Selain itu, lihatlah data historis perawatan kendaraan yang biasanya disediakan oleh perusahaan rental. Pastikan juga ketersediaaan P3K dalam kendaraan, jika sewaktu-waktu Anda memerlukan.

Selain ketiga faktor di atas, akan lebih baik jika dapat menghubungi pusat reservasi, baik secara online maupun call center. Hal ini untuk memastikan bahwa perusahaan yang Anda pilih bisa mempertanggungjawabkan apabila terjadi kerusakan terhadap mobil disewakan.
• VIVAnews



visor mega pro knalpot racing suzuki nr cat body vixion merah half fairing vixion jakarta velg cakram lebar suzuki satria f tiger modif ala moto gp speed offroad indonesia yamaha xeon terbaru crankcase motor modifikasi tiger 2005 air brush mio jakarta galant hiu modif painting airbrush motor 2011 cara ngecat sepeda motor dengan pilox rumah kopling f1zr murah motor matic american style cutting sticker motor beat karburator motor mio soul jupiter z 2007 biru modifikasi pemula harga cdi asli satria hiu mio soul modifikasi minimalis satria fu drag bmw e46 sedan white perpaduan warna honda tiger 2009 shogun 110 drag lancer dan gan modif elegan