Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Suzuki masukin moge lagi, hasil dikomporin ZX-6R kah?

Suzuki masukin moge lagi, hasil dikomporin ZX-6R kah?

TPT!!! Ya Kang Haji Taufik lah jagoannya. Baca tulisannya pagi hari ini bikin -BackStagE- berdegup, pasalnya meskipun untuk motor2 kecil -BackStagE- ga menggemari Suzuki, tapi untuk urusan moge Suzuki punya aura yg berbeda dan bikin -BackStagE- kesengsem serta mengalihkan perhatian -BackStagE- dari CBR600RR ke GSX-600R, dari Honda Valkyrie ke Suzuki Boulevard, dari Honda CB600 Hornet ke GSR750.

Dan menurut hasil pencarian TPT Bang Taufik, Suzuki Indonesia memasukan TPT untuk 2 jenis motor yaitu Suzuki GSR750 dan GSX-600R. Sebenernya entah apakah ini TPT hasil re-mapping ulang strategi Suzuki untuk serius ngegarap moge atau kebetulan Suzuki lagi dapet orderan maka masukin 2 moge tersebut. Tapi yg pasti jika TPT ini hasil re-mapping ulang strategi, hal itu patut diacungi jempol.

Di kalangan moge’ers pun GSX-R family cukup bertebaran bagi mereka pencinta moge sport bike dan memang menurut -BackStagE- di antara 4 motor sport 600cc Jepang, GSX-R ini yg paling mewakili keinginan -BackStagE- di mana secara tampilan gagah dengan headlamp tunggal (di mana motor lain pake headlamp bak mata meruncing), kesan berotot pada garis2 body-nya serta tingkat kenyamanan yg ga se friendly CBR600RR tapi ga se-racy R6 (based on international media dan mbah dukun indobikermags).

Dan jika Suzuki Indonesia serius masukin moge, seharusnya mereka juga mempertimbangkan masalah harga yg seharusnya bisa lebih murah dari IU dong. Entah dengan mereka memasukkannya dengan cara CKD ataupun CBU dan hitung2an ulang kayak ZX-6R jadi bisa lebih murah dari IU itu gajadi masalah, yg pasti rasa2nya ATPM memasukkan motor dengan harga lebih murah dari IU wajib hukumnya. Dan yg pasti GSX-600R bakal berhadapan langsung dengan ZX-6R yg udah lebih dulu dibandrol Rp 211juta rupiah oleh KMI (Kawasaki Motor Indonesia).

GSR750 sendiri -BackStagE- yakin bukan untuk head-to-head dengan Kawasaki ER-6, karena secara spek aja udah beda jauh di mana GSR750 sebenernya lebih setara dengan Kawasaki Z750. ER-6 sendiri berhadapan dengan Suzuki Gladius yg mengandalkan V engine 2 silinder.

Well, Suzuki garap moge yg bener yaaah, ga usah produksi juga gapapa kok karena -BackStagE- mengerti kalo produksi malah bakal merugi, tapi minimal ngegarap yg serius deh baik secara pendatangan barang dan pricing :-) karena diriku jatuh cinta dengan moge2 milikmu.. :-p hwehwehwe (belinya kapan ya gatau, yg penting jatuh cinta dulu :-p)

sumber:http://vanz21fashion.wordpress.com/2011/07/12/suzuki-masukin-moge-lagi-hasil-dikomporin-zx-6r-kah/