Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pabrikan motor sekarang ga cuma ngurusin motor, fashion juga

Pabrikan motor sekarang ga cuma ngurusin motor fashion juga

Dan akhirnya wajah -BackStagE- terexpose secara jelas dan terang2an :-p

Memang benar bahwa pabrikan motor sekarang ga cuma ngurusin soal motor, tapi urusan fashion juga. Hal ini ga jauh karena alasan branding dan marketing. Apalagi kalo udah ngomongin Ducati dan Harley-Davidson yg cukup getol untuk makin mem-prestige-kan brand-nya. Terlihat Ducati digandeng atau menggandeng beberapa perusahaan untuk makin melebarkan sayapnya dan tampaknya sektor fashion pun dirambahnya mulai dari clothing sampai kupluk. Harley-Davidson pun udah dari dulu2 main di sektor clothing dengan Harley-Davidson motorclothes yg mencakup pure fashion seperti T-Shirt, kemeja, belt, jam tangan sampe sarung hape juga ada asli genuine Harley-Davidson, bahkan Harley-Davidson pun menggandeng Zippo perusahaan lighter terkemuka untuk bikin versi Zippo Harley-Davidson (yg sekarang tiruannya banyak dijual).

-BackStagE- sendiri sebagai fans berat Harley-Davidson sepanjang masa cukup giat ngumpulin barang2 Harley-Davidson (tentunya yg sesuai dengan kantong -BackStagE- yg masi mahasiswa :-p) dan meskipun motornya belum punya, tapi hal ini cukup ampuh untuk bikin -BackStagE- lebih jatuh cinta lagi terhadap Harley-Davidson.

Itu untuk motor Eropa dan motor USA, gimana dengan motor2 Jepang?

Untuk brand2 motor Jepang keliatannya ga se-frontal Harley-Davidson dan Ducati di mana mereka bener2 mengeluarkan merk mereka sendiri untuk fashion. Merk macem Honda, Kawasaki, Yamaha dan Suzuki kebanyakan masih ngikut di atas merk orang lain untuk merambah sektor fashion, katakanlah perusahaan kayak FOX atau One Industries yg memproduksi safety gear sekaligus juga produk Moto-Fashion macem hoodie jacket atau T-Shirt digandeng oleh perushaan2 motor untuk memproduksi produk kepentingan fashion dengan logo sponsor atau brand2 motor macem Honda Racing atau Kawasaki – Monster Energy.

Tapi intinya, baik perusahaan2 motor tersebut melakukan secara frontal ataupun ngikut merk lain, tujuan mereka satu, yaitu ingin melebarkan sayap mereka dengan cara merambah dunia fashion dengan target market tentunya penggiat dan pehobi motor seperti -BackStagE- ini. Dengan adanya pernak pernik seperti itu pun ga dipungkiri menambah rasa loyalty terhadap brand yg kita sukai.