Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Berita MotoGP: Dovi Siap Terus Bersaing dengan Stoner & Lorenzo

Berita MotoGP: Dovi Siap Terus Bersaing dengan Stoner & Lorenzo. Finis kedua di Mugello sudah bikin kepercayaan diri Andrea Dovizioso terpompa. Rider Honda itu kini yakin dirinya masih punya peluang besar menuntaskan musim dengan duduk di takhta juara dunia.

Musim ini Dovi--sapaan Dovizioso--belum satu kali pun naik podium tertinggi. Bahkan, kali terakhir ia memenangi sebuah balapan adalah di Donnington Park pada 26 Juli 2009 lalu, atau nyaris genap dua tahun berselang.

Akan tetapi, performanya dari delapan seri sejauh ini terbilang cukup stabil. Selain sudah empat kali naik podium, hanya satu kali pembalap asal Italia itu finis di luar posisi lima besar.

Dengan hasil-hasil tersebut, tentu dilengkapi dengan finis kedua di MotoGP Italia, Minggu (3/7/2011), Dovi pun kini duduk di posisi ketiga klasemen pembalap.

"Posisi kedua ini sangat penting dalam kejuaraan dunia karena aku meraup sejumlah poin bagus dan memangkas jarak," ujar Dovi di Autosport.

Usai MotoGP Italia, Dovi kini tertinggal 33 poin dari pemuncak klasemen Casey Stoner (Honda) dan 14 poin dari Jorge Lorenzo (Yamaha) yang menghuni posisi dua.

"Casey dan Jorge sangat tangguh, tapi kami sudah menunjukkan kalau kami ada di dalam persaingan. Musim masih panjang dan kami hanya harus yakin," tegas Dovi.