Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Bagaimana Korek Untuk Kebutuhan Touring Minerva 200 R

Bagaimana Korek Untuk Kebutuhan Touring Minerva 200 R?
Halo MotoBike, bagaimana korek Minerva 200 R untuk keperluan touring? Yang penting enak untuk diajak jalan jauh, katanya Minerva 200 R ini mesinnya sama seperti Honda Tiger apakah itu benar? Tolong dijawab ya MotoBike.

Jawaban :

MotoBike - Bagi mas Kurniawan di Magelang yang ingin korek tunggangannya yaitu Minerva 200 R tidak sulit, teorinya sama dengan motor pada umumnya. “Kalau dilihat mesinnya mirip dengan Honda Tiger, tetapi karakternya lebih condong ke Honda GL Pro,” terang Franky Martin dari bengkel Challs Kem's Brother.

Urusan korek atau bore-up untuk touring Frangky menjabarkan” sebaiknya Minerva memakai piston Honda CBR ukuran 66, sedangkan klepnya menggunakan bawaan Minerva,” terangnya. Untuk bagian karburator ada dua pilihan. Mau memaakai PE 28 yang harus menambah moncong karburator dengan babetan atau karburator Neo Tech kepunyaan Honda Gl-Pro.

Agar perputaran angin dan bensin lancar, ganti spuyer manjet ukuran 122 dipadu dengan pilot jet ukuran 40. Lalu untuk gas buang diganti dengan knalpot racing aftermaket. “Untuk CDInya memakai Honda Tiger atau GL Pro, langkah terkhir kalau ingin dapatkan hasil maksimal dan biar nendang tarikannya, rumah kopling satu set diganti menggunakan Honda Tiger. Kalau spesifikasinya seperti diatas kapasitas mesin naik menjadi 225 cc.


sumber