Kawasaki Ninja 250R 2010, Gado-Gado Limbah Moge


Modifikasi Kawasaki Ninja 250R milik Alam ini kental aroma moge atau motor gede. Makin sip lagi, dia juga memasukkan nyawa moge Kawasaki di berbagai detail dan ubahan yang dicangkok pada Ninja ini.

“Sengaja memadukan unsur moge Kawasaki. Biar kompak karena satu merek. Mulai dari detail Kawasaki ZX6, ZX10, sampai ZX14 coba dipadukan,” pede Ananda Agus Witjax dari bengkel Witjax ModiZigner yang menggarap.

Paling kentara bisa dilihat dari pemasangan kaki-kaki depan. Witjax mengandalkan satu set copotan dari Kawasaki Ninja ZX6. Mulai dari segitiga, cakram depan, sampai setang dan gas spontan.

Copotan dari part ZX10 diwakili lewat pemasangan kedua bagian pelek berikut gir bagian belakang. “Kebetulan dapat paket roda ini satu set, jadi enggak usah repot cari merek lain,” lanjut builder berkacamata minus ini.

Lanjut untuk kondom tangki pada bodi desainnya meniru kontur atau lekukan Kawasaki ZX14. Pemasangan kondom tangki dari bahan serat fiber ini mendukung bodi motor jadi lebih melar. Dengan begitu, tongkrongan jadi lebih moge abis.

Namun niatan untuk pasang seluruh copotan moge Kawasaki terkendala dengan ketersediaan part limbah. Solusinya Witjax coba padukan dengan copotan milik moge dari pabrikan Yamaha.

“Copotan moge Kawasaki stoknya enggak sebanyak milik Honda atau Yamaha,” terang lajang yang buka workshop di Jl. KH. Hasyim Ashari, Komplek TU No. 9, Cipondoh Raya, Tangerang.

Memang diakui Witjax, ada beberapa detail yang diambil dari copotan moge Yamaha. Seperti pemilihan lengan ayun yang diambil dari arm Yamaha R6 versi special edition. "Lengan ayun ini istimewa. Modelnya paling sip dari moge lain di kelasnya," argumen Witjax lagi.

Tidak hanya itu, roh Yamaha R6 juga melengkapi ubahan bodi motor ini. Seperti bodi pada buntut belakang yang dibentuk dari serat fiber. Biar tampilan dan detail makin sip, dia juga mengawinkan dengan sepotbor dan stop lamp baru orisinal milik Yamaha R6.

Nuansa sporty coba dihadirkan Widjax lewat pemilihan warna dan grafis eye cathing pada seluruh bagian bodi Ninja 250R ini. Biar selalu jadi perhatian, motor ditempel grafis cutting sticker bendera Amerika dengan desain menarik. "Semula grafis desain bendera Inggris, tapi pemiliknya bosan minta diganti Amerika," ucap Witjax.

Tarikan garis merah yang tebal memenuhi areal bodi bagian depan juga tangki atas sampai sepatbor depan. Sedang motif bintang di tempel di tengah fairing dan bodi belakang.

Asyiknya seluruh grafis bodi dibuat menggunakan teknik cutting sticker. "Untuk grafis saya punya alat cutting sticker khusus dan saya sendiri yang langsung mendesain," urai builder kelahiran Medan ini.

Pengerjaan grafis bodi cutting sticker ini dipastikan enggak makan waktu lama. Terlebih kalau dibanding dengan proses pengerjaan airbrush. Keuntungan lainnya lagi, bila pemilik motor bosan, striping yang sudah menempel bisa langsung diganti tanpa harus ‘rawat inap’ lagi di bengkel.


"Desain bendera Amerika yang jadi pilihan, selain keren juga enggak lekang dimakan zaman. Apalagi warna putih dipilih sebagai kelir dasar. Itu yang membuat tampilan Ninja 250R milik Alam secara keseluruhan jadi terlihat lebih menarik dan juga segar," yakin Witjax lagi.

SPION CEMBUNG
Salah satu yang pa-ling menarik dan kreatif di modifikasi Ninja 250R ini adalah pemasangan spion. Alam tidak lagi mengandalkan bawaan Ninja 250R yang menempel pada ka-nan-kiri fairing depan.

“Diganti spion bawaan mobil dengan model kaca cembung yang dipasang tepat pada bagian tengah windshiled,” jelas Alam yang berprofesi sebagai juragan sapi potong ini.

Meskipun begitu, kaca spion ini bukan hanya sekadar pemanis. Namun tetap berfungsi sesuai dengan kaidah safety riding. “Pandangan ke belakang tetap terlihat jelas layaknya pakai spion standar,” tegas Witjax yang punya ide pemasangan kaca spion cembung ini.


http://motorplus.otomotifnet.com



 


  © Blogger template 'ASIK-For You' by Blog For Oto-trendz Modifikasi motor dan mobil 2012 privacy policy

Blog otomotif modifikasi Motor dan mobil