Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Fungsi Super Kips Pada Ninja

Apa yang kalian ketahui tentang super kips pada motor Kawasaki Ninja R?mulai tahun-tahun terakhir Kawasaki ninja mengadopsi sistem kips pada blok untuk pembuangannya.Untuk lebih jelasnya ku jabarkan dibawah ini.

Bentuk baru posisi gas buang

Sebuah innovasi yang jalankan untuk desain mesin dua Langkah(2TAK) demi menghasilkan sepeda motor yang ramah gas buang emisinya,Superkips jelas nyata mengurangi polusi udara dan menambah aspek kecepatan adalah dengan mengembangkan desain dari saluran buangnya(EX). Tiap-tiap merk produksi menghasilkan model-model yang mereka unggulkan. Banyak yang kita kenal,Antara lain yang ada pada Merk Honda dikenal adanya ATAC. Yamaha dengan YPVS-nya dan Kawasaki dengan KIPS(super kips)

KIPS (Kawasaki Integrated Powervalve system)
Super Kips adalah suatu system pemanfaatan katup yang mengatur penutupan dan pembukaan sebagian dari lubang pembuangan, agar pembuangan gas dari sisa pembakaran pada saat RPM tinggi dapat berlangsung lebih sempurna (katup membuka), sebaliknya juga pada RPM rendah akan menghindarkan terbuangnya campuran bensin-udara yang baru masuk ke ruang bakar dari karter (katup menutup). Katup ini akan berfungsi membuka pada saat RPM diatas 7000 hingga 8500. 0-7000 rpm : Katup KIPS tertutup 7000-8500 rpm : Katup KIPS terbuka

Semoga informasi ini bermanfaat buat brother semua.

http://korekmesin.blogspot.com/2011/01/fungsi-super-kips-pada-ninja.html